Unknown
Rangkaian Alarm Kecepatan Mobil. Di pinggiran kota Anda mengemudi normal melewati begitu banyak zona kecepatan yang berbeda yang dapat menjadi gangguan, harus beralih pengaturan kecepatan. Tampilan kecepatan juga bisa menjadi pengalih perhatian. Rangkaian alarm kecepatan mobil ini menghilangkan bagian display dan kebutuhan untuk seleksi kecepatan.
Di bawah ini adalahRangkaian Alarm Kecepatan Mobiluntuk Anda pelajari.
Gambar Skema Rangkaian Alarm Kecepatan Mobil
Setiap kali Anda melebihi pengaturan kecepatan tertentu (misalnya, 40 km / jam, 50km / jam, dll), piezo buzzer akan berbunyi. Pulsa kecepatan diumpankan ke dasar Q1 dan bentuk gelombang yang dihasilkan pada kolektor melalui jaringan RC untuk masukan dari sebuah konverter LM2917 ke tegangan frekuensi, IC1. Tegangan yang dihasilkan diumpankan ke tiga pembanding (IC2d-IC2b) yang memiliki tegangan referensi pada input pembalik mereka ditetapkan oleh 10-gilirannya trimpots VR1, VR2 & VR3. Output dari komparator setiap diterapkan melalui jaringan lain RC untuk gerbang dari sebuah SCR. Anoda dari tiga SCR yang commoned terhubung ke input pembalik komparator tersisa, IC2a.
Non-pembalik input diatur ke 2,3 V dengan trimpot VR4. Dalam penggunaan, setelah Anda melebihi pengaturan kecepatan untuk komparator tertentu, yang terkait SCR sebentar melakukan untuk menarik pin 2 dari IC2a rendah dan bunyi bip pendek yang dipancarkan oleh buzzer piezo.
Kemudian, ketika Anda melebihi pengaturan kecepatan berikutnya, bunyi bip akan terdengar lain. Idenya adalah membuat setiap pengaturan kecepatan beberapa km / jam lebih tinggi dari yang sebenarnya sehingga jika Anda mengemudi pada kecepatan yang benar dalam zona tertentu, buzzer tidak akan terdengar. Tetapi karena Anda meningkatkan kecepatan, buzzer akan berbunyi beep sekali saat Anda melebihi pengaturan kecepatan untuk setiap zona. Dengan cara ini, tidak perlu untuk terus beralih pengaturan kecepatan seperti  Anda melewati zona yang berbeda dan Anda dapat memilih untuk mengabaikan beep yang tidak “ilegal”.
1 Response
  1. Terima kasih atas pencerahanya. Berapa harga Piezo buzzer per unit


Posting Komentar