Unknown
rubik 2x2
rubik 2x2
sedang membahas Rumus Rubik 2×2 untuk Pemula dan cara bermain rubik serta menyelesaikannya dengan beberapa langkah sederhana dengan algoritma rubik 2x2x2, beberapa tutorial dan cara bermain rubik cube 2×2 ini saya kumpulkan dari teman – teman netter yang sangat ahli dalam menyelesaikan permainan rubik ini, Rumus Rubik 2×2 adalah sangat cocok sekali untuk para pemula dan junior dalam mengasah kemampuan otak dan berfikir, nah kali ini mari kita sedikit membahas permainan dan Rumus Rubik 2×2 tersebut.
dalam rumus rubik kita mengetahui algoritma yang seperti dibawah ini
F = Front, B = Black, L = Left, R = Right, U = Up, D = Down
nah itu algoritma sederhananya dan yang penting dalam permainan rubik ini kita selalu berpatokan dengan atribut tanda ‘ untuk menunjukan putaran 90 derajat berlawanan jarum jam.
baik kita akan mencoba rubiks 2×2 ini dengan memahami langkah berikut
yang pertama adalah menyelesaikan layer 1
Kasus Rubik 1
kemudian kelangkah kedua yakni orientasi layer 2
Kasus Rubik 2
terus dilanjutkan dengan langkah ketiga yakni permutas layer 2
saya rasa cukup untuk dapat dipahami langkahnya, sekarang mari masuk ke point utama
Langkah Pertama: Top Layer
Nah, dari posisi teracak seperti ini, apa yang pertama kali harus dilakukan? Yang harus dilakukan adalah menyelesaikan layer yang paling atas, gambar seperti langkah pertama diatas menyelesaikan layer 1, tidak usah pedulikan bawahnya terlebih dahulu. Yang penting yang atas selesai, langkah ini tak perlu diajarkan, semakin anda banyak berlatih, semakin anda tahu bagaimana cara menyelesaikan layer yang pertama.
Langkah kedua: posisikan sudutnya
Posisikan saja, warna terbalik dan terbolak juga tidak masalah. Kali ini saya cukup berbaik hati memberi algoritmanya. Pada gambar di bawah ini, saya anggap merah sebagai front, sedangkan yang kuning berbrintil merah dan biru adalah sudut yang telah benar posisinya (abaikan warnanya). Kalau belum ada yang posisinya benar, putar saja down layer sampai ketemu salah satu dari dua kasus di bawah ini. Disini ada dua kasus yang dapat terjadi setelah anda melakukan langkah sebelumnya, yang pertama:
masalah (kasus)
Kasus Rubik 3
Yang digunakan adalah algoritma berikut
R- D- R+ F+ D+ F- R- D+ R+ D2
Maka setelah itu keempat sudut yang bawah akan benar posisinya
untuk kasus 2
Rubik 3
Nah, kalau yang ini, dipakailah algoritma berikut
R- D- R+ F+ D2 F- R- D+ R+ D-
dirasa sudah mengerti sampat disini kan mari kita masuk ke menyelesaikan down layer
akan ada 8 kasus berbeda yang bisa anda temui, namun cukup dengan melakukan lagi algoritma
R- D- R+ D- R- D2 R+ D2
caranya adalah Hadapkan sisi bawah ke muka, dan akan ditemui kasus-kasus berikut. Lakukan algoritma di atas hingga mencapai A.
lihat gambar dibawah ini:
Rubik 4
nah sudah berhasilkan menyelesaikan rumus rubik 2×2 tersebut?? nah tutorial sederhana ini memang sangat mudah dilakukan jika anda benar – benar memahami langkah – langkah diatas tadi, jika anda sudah bisa menyelesaikan Rumus Rubik ini sudah saatnya anda beralih ke permainan berikutnya yakni cara bermain rubik 3×3, ayo tingkatkan terus skill anda dalam menyelesaikan permainan rubik yang asik ini.akhirnya rumus rubik 2×2 ini bisa diterbitkan.
0 Responses

Posting Komentar